[Con’t] Component Laboratory Virtual Sains


Setelah satu tahun mempelajari dan menganalisis mengenai laboratorium virtual sains, akhirnya semua kerja keras dan bimbingan dan panduan dari pembimbing yaitu Ibu Inge berbuah dengan baik.

Banyak hal baik yang dapat kami peroleh dari judul topik tugas akhir kami tersebut. Salah satunya kami dapat mengerti mendalam mengenai konsep dari pemodelan yang berorientasi objek berdasarkan analisis dari komponen-komponen yang menyusun suatu system. Dalam Topik kami kelompok TAEI-01 yang mengambil sistem dari komponen-komponen yang ada dalam sebuah laboratorium virtual. Komponen-komponen tersebut diperoleh melalui cara meninjau laboratorium nyata dengan mengadakan survei ke beberapa sekolah yakni : SMA Negeri 4 Pematangsiantar, SMA Negeri 2 Balige, dan SMA Negeri 1 Laguboti.

Persepsi pertama adalah alat dan bahan yang digunakan untuk melakukan praktikum beraneka ragam. Setelah proses analisis ke dunia nyata yaitu laboratorium nyata kami memperoleh bahwa alat dan bahan yang digunakan tidak serumit dalam persepsi pertama. Sehingga kami melanjutkan pemodelan dengan menganalisis komponen-komponen dalam dunia nyata dan menterjemahkannya ke dalam dunia maya (virtual).

Yang kami implementasikan merupakan prototype dari laboratorium virtual kimia. dan bisa dikembangkan lagi sehingga mempermudah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Berikut ini berkas file paper kami yang diajukan ke seminar nasional : https://toguturnip.files.wordpress.com/2010/07/papersnpb_polbat_taei01_il.pdf

Link Reference : http://snpb.polibatam.ac.id/index.php?module=lihat_paper2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s