Pengalaman KP di PT iForte, Jakarta


Hari pertama, kami ada 12 orang yang melakukan kerja praktek di PT. iForte, Jakarta. Kami terbagi menjadi 4 kelompok yaitu :
1. KP-207A = Kelompok Developer I : Siti Saragi dan Duma Tambunan
2. KP-207B = Kelompok Tester : Nova Sinaga dan Lamtiroima Hutahaean
3. KP-207C = Kelompok Network : Agak banyak nih Genesis Banjarnahor, Eko Silitonga, Adi Sitorus, Astina Nainggolan (Wanita Super) Hehe :), Vidi Hutagaol dan Ricky Brahmana.
4. KP-207D = Kelompok Developer II : Togu Turnip dan Junita Napitupulu.

Pertama kami dikumpulkan diruang meeting dan menunggu kedatangan supervisor masing-masing kelompok. Setelah menunggu selama 1 jam lebih kurang kami akhirnya melakukan meeting pertama bersama Ibu Diana, Ibu Tania, Bapak Yohannes, Bapak Herdian, Bapak Arin Suga.

Beliau-beliau memberi kata-kata sambutan dan sekilas mengenai apa yang akan kami lakukan nantinya selama kurang lebih 2 bulan di PT. iForte ini. Akhirnya setelah semua selesai kami pun berpecar ke lokasi TKP masing-masing :).

Sangat berkesan memang pada hari pertama bertemu dengan orang-orang baru didunia baru. 🙂

Tapi uda 1 bulan berlalu dan tinggal beberapa minggu lagi kami akan menyelesaikan kerja praktek di PT ini. Banyak hal yang berkesan yang terjadi selama KP di Jakarta ini baik dengan rekan-rekan sejawat dan mas2 dan mbak2 yang ada disini. Ada yang heboh tiap menit sampai-sampai gedung wisma milenia pun dapat tertawa mendengarkan si embak melawak {Kayak Opera Van iForte} :).

Tapi semuanya menyenangkan dan mungkin menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam kehidupanku. 🙂

Mengenai pekerjaannya kami berdua dengan team leader bang Mario Simare-mare menjadi developer dalam membangun sebuah software Aplikasi Ujian Online [LITE = Live Testing].

Aplikasi perangkat lunak tersebut diimplementasikan menggunakan bahasa pemograman PHP tepatnya menggunakan framework Codeigniter dan database MySql.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s