Jangan Gegabah, agar Kamu tidak Menyesal


Setiap orang yang sudah tamat dari pendidikan SMA dan sederajat atau bahkan yang sarjana pasti berkeinginan untuk langsung memperoleh pekerjaan. Banyak hal yang membuat orang langsung memilih pekerjaan tanpa memikirkan panjang sebenarnya dia layak atau apakah memang disitukan “PASSION“. Katanya sih yang penting kerja ajah dulu biar gak penggangguran coy. πŸ™‚

Hal-hal diatas yang membuat orang tersebut tidak betah ataupun langsung menyerah dalam pekerjaan. Yang artinya ketika ada permasalahan yang dihadapi dengan atasan ataupun ada masalah pekerjaan yang tidak bisa diatasi membuat seseorang tersebut gegabah dan mengambil jalan pintas tanpa pikir panjang kedepannya yaitu keluar dari pekerjaan tersebut.

Yang sangat menjengkelkan ada dimana kondisi seseorang tersebut sudah sangat dipojokkan oleh atasannya. Maksudnya adalah ketika ada yang salah sudah pasti salah seseorang itu atau bahkan ketika ada suatu acara atau event seseorang itu sudah hadir tetapi ada beberapa rekan kerjanya yang belum hadir, tapi oleh si atasan semua peserta sudah hadir.

Hal diatas memang sangat menjengkelkan dan memang membuat orang sangat tertekan tingkat kreativitasnya dan inovasinya. Tapi ketika seseorang tersebut mengambil keputusan yang gegabah yakni keluar dari pekerjaan tersebut apakah memang itu solusi yang benar dan tepat? apakah diluar sana tidak menghadapi hal yang sama juga?

Jika seseorang tersebut keluar maka sesorang tersebut menyatakan dirinya kalah dan tidak bisa menghadapi setiap liku-liku perjalanan pekerjaannya. Maka si atasan akan sangat berbahagia sekali ketika seseorang itu merasa kalah dan tertekan. Seharusnya seseorang itu bertahan dengan berperilaku dan bertindak agar sang atasan tersebut tidak berpikiran buruk lagi. Mungkin alur pikiran setiap orang berbeda-beda akan hal tersebut tapi jika dia memiliki jiwa seorang pemenang maka dia tidak akan meninggalkan masalah dan mencari masalah yang lain yang belum jelas adanya sebaiknya menyelesaikan masalah tersebut dan memperbaikinya.

Sesuatu itu indah jika dihadapi bersama-sama dan saling membantu, jika masalah itu dihadapi bersama maka akan sangat ringan untuk dijalani. Tapi ketika kondisi yang sudah bercerai-berai menunjukan bahwa seseorang itu kalah akan masalah yang sudah ada dan mengecewakan orang lainnya. Ingat : Penyesalan memang selalu datang terlambat dan tidak penyesalan jika datangnya dahulu. πŸ™‚

Botima unek-unek hari ini. Tu akka dongan na pinarholongan sai tu na denggan ma tu marsogot.

Salam Sukses,

Iklan

7 thoughts on “Jangan Gegabah, agar Kamu tidak Menyesal

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: