Jangan Banyak Bicara


Halo semua blogger, apa kabar semua? Sudah lama gak exist di blog ini lagi dan kali ini saya kesambet mood yang rajin sehingga saya berniat memposting sesuatu yang berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. πŸ™‚

Check it out…
Kenapa topik kali ini berbicara mengenai berbicara? Kemungkinan dari kita semua menyadari bahwa dengan bicara dapat menyampaikan informasi dari satu orang ke orang yang lain. Hal tersebut yang dinamakan komunikasi. Tapi berbeda cerita dengan orang-orang yang bisa menggunakan telepati yang artinya tanpa ngomong saja orang lain dapat mengerti apa yang akan disampaikannya. Wah ini sangat luar biasa.:)

Ada 2 hal sebenarnya bisa ditarik kesimpulan dari orang yang banyak bicara:
1. Kemungkinan besar dia mengerti dan paham akan topik yang dibahas.
Seseorang yang sangat pandai berbicara ketika berbicara tentang topik yang sangat dikuasainya pasti akan selalu mempertahankan pendapatnya dengan cara banyak bicara dan menentang setiap hal yang bertentangan dengan topik yang dibahas.
Tipe orang ini sangat baik karena dia dapat mempertahankan apa yang memang ada sesuai dengan fakta yang ada. Tapi bagimana dengan orang yang memang tidak mau mengalah dan menambah-nambahkan sesuatu yang belum tentu benar keadaannya. Ini nih orang-orang yang perlu dibasmi. *kejam amat pak cik.
2. Orang yang tidak mengetahui topik tapi berkeyakinan tahu dan pengen exist dalam diskusi.
Tipe orang ini nih yang sangat dibenci dan tidak disukai oleh banyak orang. Bayangkan saja orang yang banyak cakap tapi dia sebenarnya tidak mengerti apa yang disampaikannya kepada orang lain. Hufttt, ini yang merupakan sering saya hadapi. 😦
Istilahnya tong kosong nyaring bunyinya, mereka yang berkoceh-koceh hanya untuk menunjukan dia eksist dalam dunia persilatan ini. wkwkwk πŸ˜€


Kata-kata ini lah yang seharusnya disuarakan dan diimplementasikan oleh banyak orang: “

TALK LESS DO MORE

Hal ini sering sekali terjadi ketika bertemu atasan yang terlalu banyak bicara tetapi sedikit bertindak. Realisasi dari apa yang disebutkan tidak sejalan dengan kenyataan yang ada. Hal yang sangat mengecewakan dan menjengkelkan tentunya. Bahkan teman sendiri mungkin biasa kita temukan yang hanya bisa banyak bicara dan tidak ada kenyataan yang bisa direalisasikan dari perkataan yang diucapkannya tersebut.

Berikut kutipan dari Presiden RI ke-III: “Jangan banyak bicara, wujudkan dalam sebuah karya nyata, just do it!!” tegas Habibie dalam sambutannya pada perayaan ulang tahun ke-13 PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Gedung Smesco.

Dari kutipan tersebut dapat kita ambil maknanya bahwa β€˜Orang bodoh tetapi tak banyak bicara akan tampak sebagai pribadi yang bijaksana daripada orang orang pintar yang banyak bicara serta tak mengetahui urgensi dari apa yang ia ucapkan’.

Mungkin ini yang dapat saya sampaikan untuk topik ini. Botima sian au. I tamba i akka dongan i ma. πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s