Jangan Sombong dan Angkuh


Hadeh,,, baru kurasakan berteman dan langsung merasakan berkomunikasi dan hidup bersama dengan seseorang yang menganggap dirinya empunya segalanya sehingga membuat dia sombong, tinggi hati, dan angkuh.

Sama percis seperti analogi pada gambar ini. Seekor kucing yang berkaca seolah-olah dirinya adalah seekor singa. Hufttt,,, menyedihkan sekali memang menghadapi orang seperti ini. Melihat wajahnya saja membuat hati memanas dan seakaan menghajar dirinya.

But it can’t be, the show must gone… Tipe orang yang sangat tidak senangi oleh banyak orang karena dia selalu menggunakan wewenang dan pengetahuaannya untuk membuat orang susah, menderita, marah, dan lain sebagainya. Mungkin kalau hanya saja aku yang hanya merasakan hal ini, maka aku yang terlalu emosi mungkin liat sikap dan perilakunya tapi tidak semua orang menganggap sama ternyata.

Ibaratnya seperti keluar dari mulut singa masuk ke mulut buaya. Sudah teman yang sebelumnya lumayan parah datang lah dia yang makin parah dan sesuka hati giginya melakukan banyak hal yang tidak disenangi oleh banyak orang.

Mungkin wajahnya sama persis kayak gambar diatas, tapi kayaknya gambar itu terlalu ganteng kali yak… ๐Ÿ™‚

Suatu kewajiban seorang untuk mempertanggung-jawabkan apa yang telah diamanahkan suatu pekerjaan, janganlah menjadi sombong atas apa yang baru didapatkan, sehingga angkuh jika melakukan tindakan. Padahal dahulu sangat semangat menggebu-gebu untuk mendapatkan tugas kewajiban itu bagaikan kucing menggosok-gosokkan badannya pada majikan untuk mendapatkan makanan. Mari berintropeksi diri masing-masing. Biarkanlah kekurangan dan kesalahan orang lain menjadi urusannya dengan Tuhannya. Yang penting kita sudah penuhi tugas dan kewajiban yang telah diamanahkan kepada kita masing-masing.

Ingat teman diatas langit masih ada langit tidak perlu engkau menyombongkan dan iri hati akan sesamamu. Malah seharusnya engkau introspeksi apakah yang kau lakukan itu sudah benar adanya atau malah membuat orang tidak menyukaimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s