Terimakasih Petani buat Jasa-jasamu


Pernahkah kita berpikir sejenak ketika kita memakan nasi, kita mengingat siapa yang bersusah payah untuk menyediakannya. Pernahkah kita mengucapkan terimakasih kepada jasa-jasa para petani yang dapat menghasilkan padi dan dapat diolah menjadi nasi yang kita dapat makan sehari-hari.

Indonesia merupakan negara agraris dan terkenal dengan kesuburan tanahnya, sehingga ada sebuah lagu yang mengatakan:”Tanah kita Tanah Surga, Tongkat dan Batu jadi tanaman”. Tapi kenyataan yang terjadi saat ini apa??? Kita bahkan tidak bisa mencukupi kebutuhan beras untuk kita konsumsi secara nasional. Kita masih saja meng-import beras dari Thailand dan negara lainnya. Begitu ironis sekali bukan.

Berdasarkan artikel yang sudah pernah saya baca bahwa dari keseluruhan pulau di Indonesia. Pulau Jawa merupakan pulau yang sangat subur dan cocok ditanami. Tapi kenyataan yang terjadi apa?? Sekarang Pulau Jawa menjadi pusat Ibu Kota dan menjadi pusat Industri. Bagaimana tidak pada jaman pemerintahan Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, Indonsesia masih dapat swasembada pangan bahkan sampai dapat meng-eksport beras keluar negeri. Tapi sekarang malah kebalikannya.

Tapi itulah sekian mengenai negara kita tercinta ini. Yang perlu kita lakukan saat ini hanya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada usaha dan kerja keras para petani seluruh Indonesia karena jasa-jasa mereka kita masih dapat menikmati nasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s