Dictator vs Democracy


Setelah menonton film Dictator 2012 apa yang anda pikirkan? Konyol, Bodoh, Kotor, Kejahatan, dan PORNO mungkin terlintas dipikiran anda. Memang banyak hal-hal konyol yang terjadi diungkapkan dengan lelucon dan dapat mengocok perut anda ketika sedang menontonnya.

Terutama saat Aladin (Sacha Baron Cohen) yang semena-mena dalam memerintah rakyat wadyia. Ntah negara dimana pulak la ini. Contoh hal yang semena-mena tersebut ialah ketika perkataannya ditentang dan tidak dilaksanakan oleh bawahannya, maka aladin akan memerintahkan tentaranya untuk mengeksekusi mati. Tapi sebenarnya eksekusi tersebut tidak benar ada loh, soalnya semua yang dieksekusi diungsikan ke USA. Hal tersebut dilakukan Aladin untuk menjaga negara tersebut dari politik-politik dari negara lain yang berusaha untuk melakukan monopoli atas minyak yang ada di negara tersebut.

Terlepas dari film tersebut, pernahkah kita berpikir ketika kita dilahirkan di dunia ini kita dapat memilih orangtua dan kehidupan yang akan kita jalani nantinya. Seorang anak yang dilahirkan dapat menentukan mau lahir di keluarga mana dan kehidupan yang diinginkan si anak. Wah kalau mah seperti itu banyak anak memilih di keluarga yang kaya dan serba berkecukupan. Fakta yang terjadi sebenarnya bukan seperti itu, contohnya saya. Saya sudah langsung dilahirkan di Keluarga Turnip yang sederhana dan dibesarkan dengan agama Kristen Protestan.

Analogi diatas sama maknanya dengan demokrasi dan diktator. Banyak hal sebenarnya dapat dianalogikan sebagai perbandingan antara demokrasi dan diktator. Masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihannya. Jadi tinggal seseorang itu memilih yang mana yang akan dilakukan. πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s