Mitos Menyesatkan Semasa Kecil


Waktu kecil, kamu pasti banyak denger kabar atau mitos yang beredar, mulai dari yang bisa diterima akal sehat sampe yang paling absurd. Berikut ini NYUNYU ajak kamu bernostalgia tentang mitos-mitos yang beredar waktu kecil dan nggak masuk akal…

Pegangan Tangan Bisa Hamil

Beda sama sekarang, dulu jaman SD dulu rasanya cowok dan cewek itu tabu kalau deket-deket. Mereka cenderung jadi musuh dan sering berantem. Malah ada mitos yang beredar kalo cowok sama cewek pegangan tangan bisa hamil. Entah mitos itu udah dipecahkan ketidakbenarannya, sampe-sampe anak SD sekarang ada juga yang udah pacaran.

Pipis Merinding Berarti Ada Setan Lewat

Pantes aja waktu SD, sering banget kalo pipis keroyokan alias harus barengan sama temen. Ada mitos yang beredar, khususnya untuk anak cowok, kalo pipis pas mau udahannya terus merinding itu artinya ada setan yang lewat. Hiiii…

Ngelangkahin Orang Jongkok Berarti Ngutang Darah

Kalo ada temen yang lagi jongkok, nggak boleh dilangkahin. Itu tandanya nanti kamu ngutang darah. Nggak ngerti deh dibayarnya mesti gimana, bisa dicicil apa enggak.

Nggak Boleh Nunjuk Kuburan

Kalo kamu nggak sengaja nunjuk, jarinya harus digigit sendiri abis itu. Asli, absurd banget. Katanya sih biar nggak didatengin setan.

Kalo Badan Biru-biru, Itu Dijilat Setan

Pas bangun tidur atau entah kenapa, kadang suka timbul biru-biru di badan, semacam memar gitu. Nah, kata anak-anak, itu artinya kamu abis dijilat setan.

Kalo Main Pas Magrib, Diculik Wewe Gombel

Kadang waktu kecil main nggak inget waktu, tapi pas udah deket magrib kamu pasti langsung pulang, karena takut sama mitos bakal diculik wewe gombel.

Di Toilet Sekolah Bisa Manggil Mr. Gepeng dan Minta Duit

Konon Mr. Gepeng ini adalah hantu dokter yang meninggal kejepit lift bersama kopernya yang berisi duit banyak. Dengan menelepon nomer β€œ7777777”, katanya bisa minta uang ke Mr. Gepeng. Uangnya diambil besoknya di lubang WC sambil langkah maju, mundur, kiri, kanan. Absurd maksimal.

Masih banyak mitos yang beredar di lingkungan rumah atau sekolah masing-masing. Nggak harus percaya, namanya juga mitos.

Sumber: http://nyunyu.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s