Permasalahan dalam Liku-Liku Kehidupan


perjalanan hidupSebenarnya bingung mau nulis apa malam ini.. Tapi hati mendorong ingin menuliskan kata-kata yang dapat membangkitkan orang yang patah semangat dan gunda gulana dengan segala permasalahannya. Sesuatu yang sangat mustahil bukan??? πŸ˜€ Emanknya aku Malaikat apa yang dapat membantu orang dalam kesesakan dengan segala permasalahan hidupnya? Kagak mungkin la bro, siapa ente… -.-” Memang hal yang sangat mustahil kadang dipikir-pikir, menjadi seseorang yang bisa mengerti dan membantu setiap permasalahan hidup kita. Kadang-kadang kita membutuhkan seseorang yang dapat berbagi setiap keluh kesah yang kita alami selama menjalani lika-liku kehidupan yang fana ini.

Kadang aku bingung mau berkata apa, kadang memang seakan-akan mengurui jikalau memberikan pendapat kepada orang lain, atau mungkin juga kadang dianggap sosok yang cuek dan gak perduli sama orang kali ya aku ini. Hadehh bingung la kalo mikirin kata orang lain, yang pasti aku adalah aku dan pastinya tetap seperti ini. Kemungkinan sih bisa berubah kalo memang ada saran dan pendapat dari rekan-rekan yang membangun untuk lebih baiknya kedepan. #pray #hope

Setiap permasalahan memang oleh sebagian orang dihadapi dengan cara-cara yang berbeda-beda, ada dengan cara berdiam diri seperti keong yang enggan keluar dari cangkangnya, ada dengan cara marah-marah demi melampiaskan hawa nafsunya dalam menghadapi setiap permasalahannya tapi cara ini banyak memakan korban loh karena pasti orang-orang yang terdekatnya yang menjadi objek penderita, ada juga orang yang malah sibuk mengerjakan hal yang bukan dari kewajiban dia contohnya pekerjaannya sebenarnya sebagai akuntan tapi malah dia nyapu-nyapu halaman kantornya… Hehee πŸ™‚ Ada juga nih dengan cara menceritakan permasalahannya kepada orang terdekatnya yang dipercayai dan menjadi teman untuk berbaginya dalam suka maupun duka. Ada juga dengan cara menjadi pelawak yang dapat membahagiakan teman-temannya sendiri walaupun dalam hatinya sendiri menyimpan setumpuk permasalahan yang sangat pelik yang sama sekali tidak mencerminkan apa yang sedang dihadapinya. Tapi dengan cara-cara itu kita mungkin merasa tenang bahkan nyaman. Hayoo kalian biasanya memilih yang mana nih dalam menghadapi masalah kalian?? Mungkin saya prefer dengan cara yang pertama kali ya…

Tapi itulah memang kehidupan, gak mungkin gak ada masalah yang menerpa. Tapi yakin saja bahwa seberat apapun masalah yang kita hadapi itu tidak akan seberat bagaimana kita menyelesaikan masalah itu, karena percaya atau tidak Tuhan menciptakan masalah tidak lebih berat dari kekuatan kita. Dengan kata lain, pasti kita dapat menyelesaikan masalah itu. Sekarang itu yang menjadi point penting yaitu proses bagaimana kita keluar dari setiap permasalahan yang kita hadapi itu. Kadang kita menjadi hanyut dalam permasalahan kita sehingga kita menjadi jauh dari Tuhan yang menciptakan masalah tersebut. Kita dibutakan oleh masalah sehingga kita tidak mempunyai waktu lagi untuk berserah dan menanyakan jalan pemecahan terhadap masalah yang kita hadapi kepada Tuhan.

Semoga kita semua dapat menjalani proses-proses tersebut dengan baik karena dengan cara itulah kita menjadi dewasa dalam menjalani kehidupan ini dan tanpa masalah seseorang tidak akan dapat memaknai kehidupan ini dengan baik. Jangan menghidar dari permasalahan yang engkau hadapi karena sama saja engkau menolak untuk menjadi dewasa dan engkau akan kalah dalam pengalaman menjalani setiap liku-liku kehidupan ini.

Note:

1. Hadapi setiap permasalahan yang engkau hadapi dengan senyuman yang dapat membantu engkau untuk menjadi dewasa dari hari ke hari.

2. Jangan lupa berserah kepada Tuhan maka DIA akan meringankan masalahmu.

3. Don’t give up but keep spirit and fight.

4. Kalau memang butuh teman curhat datang kepada saya dijamin masalahnya pasti makin banyak. #justkidding πŸ˜€

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s